Namun perlu anda ketahui juga, ternyata motor ini masih belum bisa memecahkan rekor dari SUZUKI NEX sebagai motor matic paling irit di indonesia. Lalu apa yang membuat motor ini sangat di gemari di jepara?, seperti apa yang sudah di sampaikan di postingan yang lalu tentang pejualan motor baru di jepara, sugesti yang mendarah daging di masyarakat jepara tentang motor ini memang sangat besar pengaruhnya, bahkan konsumen sampai rela mengeluarkan banyak dana untuk mendapatkan motor ini melebihi harga OTR yang resmi di jepara dan sekitarnya.
Tujuan utama para konsumen vario techno ini kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa mereka tidak akan rugi banyak jika nantinya di jual kembali. Hal ini pun sangat di percayai meskipun fakta yang ada di lapangan tidak seperti itu, dalam artian bukan harga second dari vario techno ini jatuh, tapi penyusutan harga pejualan second dari motor ini sebetulnya sama saja dengan motor lain. Misal,
- Anda membeli produk A baru yang katanya harga jual kembalinya hancur. Harga baru dari produk A adalah 10.000, tapi anda tidak di kenakan biaya tambahan apapun, malah justru anda di beri diskon yang lumayan, misal dapat diskon 500, jadi anda cukup membayar 9.500 untuk membeli produk A baru.
- Lalu yang kedua anda membeli produk B yang katanya harga jual kembalinya sangat bagus. Harga baru dari produk B adalah 10.000, tapi anda di kenakan biaya tambahan untuk motor ini, di karenakan permintaan barang terlalu banyak sedangkan stocknya terbatas. kemudian anda di minta membayar administrasi untuk mempermudah dan mempercepat mendapatkan motor ini, katakanlah anda dikenakan administrasi sebesar 1000, jadi anda harus membayar 11.000 untuk produk B baru.
- Produk baru A dengan produk baru B, tertulis dengan harga yang sama, tapi fakta pembayaran anda berbeda
- Kemudian anda menjual produk A second, misal hasil penjualanya 7.500 jadi penyusutan harganya adalah 2000, karena teorinya, harga baru di kurangi harga second. 9.500-7.500=2000
- Dilanjutkan dengan anda menjual produk B second, misal hasil penjualanya 9000, jadi penyusutan harganya adalah 2000, teorinya, 11.000-9.000=2000
Hal ini mungkin bisa memberikan sedikit gambaran buat anda. Selanjutnya untuk melengkapi saja berikut akan di sajikan spesifikasi dari vario techno PGM-FI
- Dimensi : P1.918 x L689 x T1.103 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1.281 mm
- Jarak ke tanah terendah: 128 mm
- Berat motor kosong : 112 kg
- Rangka : Tipe tulang punggung
- Suspensi depan : Tipe teleskopik
- Suspensi belakang : Tipe lengan ayun menggunakan shockbreaker tunggal
- Ban depan : ukuran 80/90 14 M/C 40P
- Ban belakang : ukuran 90/90 14 M/C 46P
- Rem bagian depan : Cakram hidrolik, piston tunggal
- Rem bagian belakang : Tromol
- Kapasitas tangki BBM : 5,5 liter
- Mesin : Tipe 4 langkah, SOHC
- Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
- Volume langkah : 124,8 cc
- Perbandingan Kompresi : 11,0 : 1
- Daya Maksimum : 11.3 PS / 8.500 rpm
- Torsi Maksimum : 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
- Kapasitas oli : 0,8 liter pada penggantian periodik
- Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
- Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
- Cara Pengoperan Gigi : (none)
- Starter : Pedal dan bisa pakai elektrik
- Aki : 12 V 5 A.h (tipe MF)
- Busi : Tipe ND U22EPR-9 atau NGK CPR7EA-9
- Sistem Pengapian : Full Transisterize dan Baterai
Blogger Comment
Facebook Comment