Penjualan Motor Baru Di Jepara



Di jepara saat ini, berbicara tentang pembelian sepeda motor buatan jepang tentu orang akan mengatakan honda untuk pilihan pertamanya, kemudian di susul dengan yamaha untuk pilihan kedua, baru suzuki diurutan ketiga dan kawasaki untuk pilihan yang paling bontot dengan prosentase paling kecil. Keadaan ini sudah berlangsung lama dan sepertinya sangat sulit untuk di ubah jika masing masing merk di atas tidak melakukan terobosan terobosan baru dan cara baru dalam memasarkan produknya.

Melihat fakta lapangan yang ada sekarang, masayarakat jepara masih sangat terpengaruh dengan sugesti lingkungan dalam menentukan dan memilih motor yang akan di beli. Kebanyakan dari mereka tidak begitu mementingkan spesifikasi, dan kwalitas dari produk yang mereka beli. Yah,,, tapi juga tidak semua warga jepara seperti itu, hanya sebagian besar saja.

Iklan televisi memang tidak bisa di ragukan lagi keampuhannya, dengan semakin banyaknya iklan di televisi tentu akan menambah pengetahuan masyarakat tentang keberadaan suatu produk. Hal ini pernah di lakukan Yamaha dengan meluncurkan banyak iklan di televisi salah satunya dengan bintang iklan yang sangat populer pada masa itu, Valentino Rossi, siapa yang tidak kenal pembalap terkenal ini?? dengan adanya iklan yang melibatkan sang bintang tentu memberikan sugesti yang sangat besar di masyrakat, termasuk juga di jepara. Masih ingat memang pada saat itu yamaha sempat menguasai penjualan di jepara. Sedangkan suzuki dan kawasaki hanya bisa mengandalkan motor sportnya yang masih terkesan mewah pada masa itu, tentu dengan penjualan yang kurang begitu memuaskan.

Kemunculan motor matic hondapun sekarang menggeser posisi yamaha di jepara, yang mengakibatkan banyak team team marketing yamaha yang sudah sangat kuat beralih memperkuat penjualan produk honda. Semakin kuat saja penjualan honda dengan team marketing yang begitu banyaknya di jepara, dan jumlah dealer, PLJ, bahkan outlet yang semakin banyak tercecer di penjuru daerah di jepara.

Apa yang di lakukan motor suzuki dengan melihat keadaan daerah jepara yang sudah mendarah daging dengan matic honda untuk setiap pembelian sepeda motor. Kurang lebih 2 tahun yang lalu suzuki titan di luncurkan dengan iklan yang berbeda dari iklan suzuki sebelumnya, dan ini ternyata sangat membantu sekali, apalagi di tambah dengan promo besar besaran dari titan yang menonjolkan keiritan konsumsi bahan bakarnya. Penjualan suzukipun terangkat dengan motor ini, meskipun masih belum bisa mengalahkan honda yang sudah mendarah daging, setidaknya dengan adanya respon dari masyarakat jepara memberikan sedikit semangat untuk meningkatkan pejualan motor suzuki di jepara.

Semakin bertambah masyarakat yang sudah meninggalkan sugesti dalam pembelian suatu produk, sudah berkurang orang yang hanya ikut ikutan mengikuti trend, dan sekarang semakin bertambah orang yang selektif untuk menentukan produk mana yang layak mereka beli, terbukti banyak dari RO pengajuan kredit banyak yang beralih ke suzuki setelah kecewa dengan produk yang pernah mereka beli.

Terakhir besar harapan pada suzuki untuk selalu memproduksi produknya dengan kwalitas yang baik, dengan desain dan pelayanan yang bisa di terima dengan baik di masyarakat, khususnya di jepara.
Share on Google Plus

Terimakasih

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca posting kami yang berjudul Penjualan Motor Baru Di Jepara, Jika berkanan silakan share posting ke sosial media Anda (Facebook, Twitter, Google plus). Semoga bermanfaat..
    Blogger Comment
    Facebook Comment