Terus terang saja sebetulnya kurang begitu paham tentang kelebihan dan kekurangan dari yamaha byson, tapi berhubung banyak dari pencarian google yang merujuk ke blog motor jepara dengan kata Yamaha byson jepara jadi tertarik dech untuk ikut menulis tentang motor ini. Untungnya setelah googling sana sini akhirnya dapat juga referensi untuk menulis spesikasinya.
Sebelum menuliskan spesifikasinya, saya ingin sedikit menceritakan bagaimana sambutan yamaha byson di jepara. Yah,, di jepara beberapa bulan lalu memang sempat di bingungkan tentang keberadaan yamaha byson yang sangat sulit didapatkan tanpa inden terlebih dahulu. Banyak yang penasaran dengan motor ini, sampai sampai rela inden 3 bulan untuk motor ini tanpa mengetahui bentuk aslinya, karena memang belum banyak yang mempunyai pada saat itu, jadi mereka hanya mengetahui dari gambar gambar yang ada di dealer yamaha sekitar.
Kebanyakan dari mereka melihat motor ini hanya menamg keren di tongkrongan, karena memang body yang kekar dengan tangki yang mengembung memberi kesan gagah dan berotot, :) .
Lalu bagaimana spesifikasi dari motor byson?? , langsung saja dech kita simak spesifikasinya
DIMENSI
- P x L x T: 2.075mm x 780mm x 1.045mm
- Jarak Sumbu Roda: 1.334 mm
- Jarak Terendah ke Tanah: 160 mm
- Tinggi Tempat Duduk: 790 mm
- Berat Isi: 137 kg
- Kapasitas Tangki Bensin: 12 Liter
MESIN
- Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, 2 Klep, Berpendingin Udara
- Jumlah / Posisi Silinder: Cylinder Tunggal / Tegak
- Volume Silinder: 153 cm3
- Diameter x Langkah: 58.0 x 57.9 mm
- Perbandingan Kompresi: 9.50 : 1
- Daya Maksimum: 13,73 PS / 7.500 rpm (10,1 kW / 7.500 rpm)
- Torsi Maksimum: 13,6 Nm / 6.000 rpm
- Sistem Starter: Electric Starter dan Kick Starter
- Sistem Pelumasan: Basah
- Kapasitas Oli Mesin: Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1,0 Liter
- Tipe Karburator: (MIKUNI) BS26 x 1
- Tipe kopling: Basah, Kopling Manual
- Tipe Transmisi: 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5)
RANGKA
- Tipe Rangka: Diamond
- Suspensi Depan: Teleskopik
- Suspensi Belakang: Suspensi Monocross
- Ban Depan: Tubeless 100/80-17M/C 52P
- Ban Belakang: Tubeless 120/70-17M/C 58P
- Rem Depan: Cakram
- Rem Belakang: Tromol
KELISTRIKAN
- Sistem Pengapian: DC C.D.I
- Battery: YTZ4V 12V / 3 Ah (MF Battery)
- Tipe Busi: NGK / CPR 8EA-9
Blogger Comment
Facebook Comment