Cara Pengajuan Kredit (PK) Sepeda Motor


Pembelian motor secara kredit memang sudah dikenal sejak dulu, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara dan proses pengajuanya. Bagi anda yang sudah terbiasa dengan dunia perkedritan motor, mungkin cara ini sudah tidak asing lagi bagi anda. Tapi bagi yang belum pernah mengajukan pengajuan kredit biasanya akan kebingungan apa yang harus pertama kali dilakukan untuk mendapatkan motor secara kredit.

Siapkan data diri anda

Untuk mengajukan pengajuan kredit anda di haruskan mempunyai KTP , KK dan itu mutlak harus ada jika anda ingin kredit sepeda motor. KTP anda dan KTP penjamin anda, penjamin disini adalah orang yang masih satu keluarga dengan anda mengetahui dan menyetujui anda dalam pengajuan kredit.
Siapa saja yang boleh menjadi penjamin anda?
  • Kalau anda sudah bersuami istri yang menjadi penjamin anda adalah pasangan suami atau istri anda, 
  • Bagi anda yang masih singgle yang menjadi penjamin anda adalah orang tua anda , bapak atau ibu
KK / kartu keluarga disini juga harus di sertakan sebagai bukti anda dan penjamin anda adalah satu keluarga.

Pernah ada satu kasus pengantin baru yang ingin mengajukan kredit tapi belum mempunyai KK. Dengan tidak adnya KK tersebut bisa di gantikan dengan SURAT NIKAH yang syah dari KUA.

Rekening listrik, PBB, Surat keterangan RT

Memang tidak semua pembiayaan sepeda motor mengharuskan disertakanya rekening listrik dll, tidak semua harus ada, jika sudah ada rekening listrik yang lainnya tidak usah disertakan, tapi jika anda tidak mempunyai rekening listrik bisa di gantikan dengan PBB. Jika masih belum punya rekening listrik dan PBB bisa anda gantikan dengan Surat keterangan dari RT anda yang menyatakan bahwa anda benar benar warga RT setempat.

Pilih motor di dealer favorit anda

jika persyaratan anda sudah lengkap, segera kunjungi atau hubungi marketing resmi dealer yang anda maksudkan, tanyakan harga dll pada marketingnya. Jika sudah deal marketing akan segera meminta persyaratan PK anda.





CMO datang kerumah anda

Setelah menyerahkan persyaratan PK anda pada marketing motor, selanjutnya anda akan di sarankan pulang kerumah anda terlebih dulu untuk menunggu kedatangan CMO (Credit Marketing Officer) atau yang sering disebut surveyor dari kantor pembiayaan sepeda motor. Surveyor ini adalah orang yang di tugaskan untuk mengececk kelayakan dari si pengaju kredit, tentu anda akan di tanya tentang pekerjaan, penghasilan dll. Jangan merasa terganggu dengan pertanyaan dari surveyor yang di lontarkan pada anda, karena itu memang tugasnya. Jawab apa adanya sesuai dengan keadaan anda.

Setelah mengajukan pertanyaan pertanyaan ringan biasanya surveyor mengeluarkan map dan meminta anda untuk menandatanganinya. Baca terlebih dahulu berkas yang akan anda tanda tangani, jika ada yang kurang begitu jelas dari berkasnya tanyakan langsung pada surveyornya.

Tunggu kabar dari marketing dealer

Jika semua sudah ditanda tangani, surveyor akan langsung melaporkan hasil surveannya ke kantornya, dan menunggu ACC-an dari kantornya. Ini tidak memakan waktu yang lama, antara 1-3 jam anda akan di beri kabar dari marketing dealer kalau pengajuan anda sudah di ACC. Siapkan Uang muka yang sudah di sepakati, bayarkan pada dealer dan anda sudah bisa membawa pulang motor anda.

Mudah bukan,,
Bagi anda yang menginginkan kredit sepeda motor, bisa langsung menghubungi marketing resmi kami, di Dealer jaya sakti welahan
Share on Google Plus

Terimakasih

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca posting kami yang berjudul Cara Pengajuan Kredit (PK) Sepeda Motor, Jika berkanan silakan share posting ke sosial media Anda (Facebook, Twitter, Google plus). Semoga bermanfaat..
    Blogger Comment
    Facebook Comment